image

Proyek Infrastruktur

PT Bakrie Indo Infrastructure

SEJARAH PERUSAHAAN
Bakrie Indo Infrastructure (BIIN), unit usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Bakrie & Brothers, didirikan pada tahun 2008 sebagai pengembangan Divisi Infrastruktur. Sebagai perusahaan induk dengan beragam aset infrastruktur di Indonesia, BIIN memanfaatkan pengalaman luasnya di bidang infrastruktur dan keahlian regional. Objektif BIIN adalah untuk berinvestasi pada proyek infrastruktur jalan tol, tenaga listrik, minyak & gas, pelabuhan dan telekomunikasi yang menguntungkan dan memiliki potensi pertumbuhan tinggi. Pemerintah Indonesia saat ini berencana melakukan belanja infrastruktur senilai USD408miliar dalam empat tahun mendatang. Oleh karena itu, BIIN memberikan kesempatan yang menarik dan unik untuk berinvestasi pada berbagai proyek infrastruktur di Indonesia yang perekonomiannya tengah bertumbuh.

KEAHLIAN
BIIN adalah pemain utama dalam investasi Grup Bakrie pada sektor infrastruktur yang bertumbuh pesat. BIIN akan mengembangkan, memiliki dan mengoperasikan sebagian dari proyek infrastruktur yang paling menarik di Indonesia. Dengan portofolio aset yang bervariasi dan berbagai proyek yang kuat, BIIN siap meraih keuntungan dari kebutuhan tinggi atas pengembangan infrastruktur di Indonesia. Di masa mendatang BIIN akan memberikan kinerja keuangan yang kuat serta keuntungan dari berbagai proyek yang dikelolanya. Proyek-proyek yang dikelola BIIN dalam waktu dekat menyasar sektor pembangunan yang paling dibutuhkan Indonesia: jalan tol, tenaga listrik, minyak & gas, pelabuhan dan telekomunikasi.

KAPASITAS
Melalui anak perusahaannya, BIIN siap mengembangkan, memiliki dan mengoperasikan portofolio proyek yang bervariasi: Pembangkit Listrik

• PT Bakrie Power (Kepemilikan BIIN: 99.9%). Infrastruktur Minyak & Gas

• PT Bakrie Oil & Gas Infrastructure (Kepemilikan BIIN: 99.9%). Jalan Tol

• PT Bakrie Toll Indonesia (Kepemilikan BIIN: 99.9%). Pelabuhan

• PT Bakrie Port Indonesia (Kepemilikan BIIN: 99.5%). Infrastruktur Telekomunikasi

• PT Bakrie Telco Infrastructure (Kepemilikan BIIN: 99.5%).

PROYEK UTAMA SAAT INI
Pembangkit Listrik Tanjung Jati A
• Pembangkit listrik tenaga batu bara 2x660 MW di Jawa Barat.

Jalur Pipa Gas Kalija
• Fase 1: jalur pipa sepanjang 200 km dari lepas pantai Utara pulau Jawa hingga pembangkit listrik Tambak Lorok di Semarang, Jawa Tengah. Menyalurkan gas alam 116 mmscfd PCML (penjual) kepada PLN (pembeli).
• Phase 2: jalur pipa sepanjang 1.200 km dari lepas pantai Kalimantan Timur hingga Semarang, Jawa Tengah. Menyalurkan gas alam hingga 1.000 mmscfd melalui jalur pipa open access.

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung
• Bagian dari Jaringan Jakarta Outer Ring Road (JORR II).
Terentang sepanjang 26.4 km di Jawa Barat melalui empat daerah administratif: Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor.

Bakrie Tower Lantai 34
Kompleks Rasuna Epicentrum
Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta 12940
Phone: +62 21 299 12345
Fax: +62 21 299 41955
www.bakrie-brothers.com/businessunit/infrastructure

Proyek

image

Manajemen Perusahaan

image