image

Kebijakan SDM

Kebijakan Pengelolaan

Sebagai perusahaan dengan fokus kegiatan dibidang Investasi Portofolio maupun Pengembangan Usaha di sektor riil, BNBR terus berupaya untuk menyempurnakan Kebijakan dan Prosedur SDM (KSDM) Perseroan. Perseroan telah menata kembali KSDM Perseroan yang mengatur tentang kebijakan Perilaku Bisnis, Organisasi, Rekrutmen dan Seleksi, Mutasi antar departemen dan antar perusahaan dalam grup, sistem Penilaian Kinerja, Pelatihan dan Pengembangan, Kompensasi dan Tunjangan, serta Hubungan Industrial.

Untuk mengantisipasi perkembangan bisnis Perseroan baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang, khususnya dalam mendukung pencapaian sasaran investasi dan pengembangan usaha di sektor riil, maka Perseroan telah menyusun perencanaan kebutuhan SDM, baik dari sisi jumlah (people quantity) tenaga kerja maupun kualitas (people quality) yang diperlukan sampai dengan lima tahun ke depan.

Sejak beberapa tahun terakhir Perusahaan merekrut beberapa SDM profesional di bidang investasi dan keuangan, sehingga dapat lebih memperkuat komposisi team work di dalam organisasi Perseroan dalam mencapai sasaran strategis dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Sedangkan untuk pemenuhan SDM jangka panjang, Perseroan melakukan rekrutmen SDM fresh graduate untuk dididik dan dikembangkan lebih lanjut melalui program Management Trainee.

shadow

Kesamaan dan Kesetaraan Kesempatan Dalam Berkarir

Sebagai bagian dari kebijakan pengelolaan SDM Perusahaan, BNBR juga mengimplementasikan kebijakan performance oriented yang didukung oleh skema remuneration dan reward sebagai bentuk apresiasi BNBR terhadap pencapaian kinerja positif Insan Perusahaan.

Sesuai Undang-Undang (UU) No.13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, Perusahaan membatasi usia minimal pekerja adalah 18 tahun. Perseroan memberikan kesempatan yang sama dan setara kepada semua orang untuk menjadi pekerja, mengikuti pelatihan dan berkarir sesuai dengan kompetensi dan kinerjanya.

shadow